Blog Terkenal Dunia Yang Menjadi Bisnis Startup

Bisnis Startup Rahmanzie.blogspot.com

Blog Terkenal Dunia Yang Menjadi Bisnis Startups

Halo sobat, apa kabar di hari ini, kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai blog yang terkenal yang awalnya di mulai nol dan berkembang menjadi bisnis startup. sudah tidak bisa dipungkiri kalau internet memang mampu menghasilkan pundi pundi penghasilan, baik secara personal atau kelompok, bisnis startup adalah bisnis yang trend yang dikelola oleh 2 orang atau lebih, yang fokusnya pada teknologi internet. Di luar sana banyak blogger yang memulai blognya seorang diri, hingga mampu menjadikan blognya sumber penghasilan tetap dan berkembang menjadi bisnis startup, 

Wikihow, website yang selalu memberikan bantuan dalam mempelajari suatu hal atau petunjuk kepada setiap orang, wikihow yang didirikan pada awalnya oleh dua orang, Jack Herrick dan Josh Hanna, wikihow adalah website yang mirip seperti wikipedia dimana orang orang datang untuk mencari informasi dan petunjuk, namun mereka mempermudahnya dengan suatu petunjuk dengan gambar, pengunjung dapat mempelajari suatu hal berdasarkan tutorial pentunjuk bacaan dan gambar, secara signifikan yang jelas dan bertahap. ini menjadi kelebihan wikihow dalam mengembangkan produk digitalnya. wikihow memiliki misi ingin menjadi pangkalan data terbesar dunia dalam bentuk informasi dan pedoman (petunjuk) bagi pembaca. situs ini terus berkembang di mulai pada tahun 2005 2 sahabat ini terus mengembangkanya dan pada tahun 2007 website ini memiliki traffic 5,39 juta pembaca.

Wikihow terus mengembangkan ide dalam merangkul pembaca, setiap pembaca dapat menulis bagaimana melakukan sesuatu, artikel akan di posting pada halaman web, tentu saja berdasarkan kriteria dan syarat pedoman khusus yang ditentukan oleh pengembang website tersebut, website ini lebih dikenal dengan sistem open content, webite ini juga berlisensi creative common hingga sampai sekarang website ini telah dikembangkan dengan berbagai bahasa antaranya, English, Turki, Spanyol, Jerman, Portugis dan bahasa Indonesia. Website yang dikelola secara profesional ini ternyata dikerjakan dengan konsep kantor home office, seluruh team pekerja tidak seperti berada dalam kantor, mereka merasa seperti dalam rumah sendiri , hingga lebih dapat terlihat santai namun terus fokus dan kreatif dalam mengembangkan ide ide untuk kemajuan bisnis digital ini. Pemasukan website ini secara global didapatkan dari iklan, salah satunya menjadi publisher adsense

Wikihow  rahmanzie
sumber photo : wikihow.com

Mashable, pendiri website ini adalah Pete Cahsmore yang didirikan tahun 2005, website ini berawal dari sebuah kamar di rumahnya di kota kecil bernama Aberdon,Skotlandia, blog ini berfokus pada media informasi dan sosial media , yang awalnya pet mengulas habis dengan menulis artikel mengenai perkembangan sosial media dan internet, Pada tahun 2005 Mahsable memiliki lebih dari 6.000.000 jt pengikut twitter dan 3.200.000 yang menyukai halaman fanspage facebook website ini.

Mashable didirikan hanya seorang diri, berawal hanya menulis blog yang berfokus pada media sosial, Pete selaku CEO Masahble tidak menyangka kalau websitenya akan berkembang seperti ini. Tidak ada strategi khusus yang diteapkan pada mashable sendiri pada awalnya dia hanya berfokus untuk menulisa pada blognya. Pete sendiri semakin terlatih menulis hingga akhirnya ia pernah dipercaya untuk menulis artikel pada situs berita terkenal CNN pada kolom teknologi dan menjadi 100 orang berpengaruh dalam teknologi versi majalah Time.

Fokus website ini pada isinya yang mudah untuk dipahami oleh pembaca dari kalangan manapun, website berfokus pada blog & news ini menyajikan artikel yang tidak berbelit. Hingga saat ini mashable telah berkembang menjadi beberapa regional kawasan untuk pengembangan wilayah di dunia, antara lain, wilayah Asia, Australia, Ukaina dan India. Sebagian besar pendapatan website ini juga berasal dari iklan.

Bisnis Startup terenal rahmanzie.blogspot.com

sumber photo : Mashable